Mengelola Keragaman
Mengelola Keragaman Advokasi – Buku Satu
Penulis:
Robert W. Hefner
Ihsan Ali-Fauzi
Program Studi Agama dan Lintas Budaya (Center for Religious and Cross-cultural Studies) Sekolah Pascasarjana, Universitas Gadjah Mada – 2014

Buku ini adalah buku pertama dari serial penerbitan mengenai advokasi pluralisme; buku keduanya terbit pada saat yang sama, dan akan disusul dengan penerbitan beberapa tulisan lain meskipun mungkin tak seluruhnya dalam format buku (sebagian akan ditampilkan di laman crcs.ugm.ac.id). Penerbitan ini merupakan bagian dari beberapa aktifitas yang dijalankan oleh Program Studi Agama dan Lintas Budaya, Sekolah Pascasarjana, UGM, khususnya selama lima tahun terakhir ini.
Buku pertama ini terutama melihat beberapa isu konseptual terkait dengan bagaimana memahami situasi pengelolaan keragaman Indonesia saat ini, pembahasan mengenai beberapa konsep yang relevan, dan upaya yang agak menyeluruh meskipun singkat untuk membuat bingkai guna memahami kerja-kerja advokasi untuk pluralisme dan kebebasan beragama di Indonesia, khususnya selama beberapa tahun terakhir. Buku kedua yang terbit pada waktu bersamaan merupakan refleksi dari beberapa pengalaman advokasi. Salah satu isu spesifik yang ingin diangkat di buku kedua itu adalah perbedaan dan mungkin juga ketegangan di antara beberapa ragam advokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here